Lazada

Wisata Menarik Yang layak di Kunjungi

2

8NTH8l-yl7A/VXGC--omGwI/AAAAAAAAABc/DXTVIYRhfZA/s1600/tugu-soekarno.jpg
apakah anda sering berwisata, kemana saja ada sering berwisata, kebun jeruk, bandung, bali, malang, sumatra, manado, wah saya yakin, anda pasti mendapatkan banyak pelajaran dari sana mungkin kulinernya, kesenianya, pernak-perniknya, atau budaya daerahnya. begitu kayanya Indonesia dengan berbagai keindahan alam yang di tawarkan, bahkan jika anda seandainya adalah jutawan tentu anda akan kagum dengan keindahan Indonesia, kok bisa, karena indonesia memiliki ragam budaya yang sangat banyak, jika di bandingkan dengan negara lain indonesia adalah negara yang sangat istimewa.

nah hari ini saya akan membahas salah satu tempat wisata yang tidak pernah terpikirkan oleh banyak orang, diamanakah itu, tepatnya di kalimantan tengah kota Palangka Raya, saya yakin banyak orang indonesia tidak tau kelebihan apa saja yang dimiliki daerah ini, Palangka Raya memiliki arti yaitu "Tempat Suci yang besar", apa alasanya, karena di Kalimantan Tengah begitu banyak orang dari berbagai macam latar belakang namun tetap satu atau tetap keluarga, ini dipengaruhi oleh budaya yang tidak dimiliki daerah lain, yaitu "Budaya Betang"  sedikit kita akan membahasnya dari Peraturan Daerah Provinsi Kalimantan Tengah Nomor 16 Tahun 2008 Tentang Kelembagaan Adat Dayak Di Kalimantan Tengah (selanjutnya disingkat Perda No.16/2008) menggunakan istilah ‘’falsafah hidup “Budaya Huma Betang atau Belom Bahadat”. (hlm. 49).
Yang dimaksudkan oleh Perda No.16/2008 ‘’falsafah hidup “Budaya Huma Betang atau Belom Bahadat” “adalah .perilaku hidup yang menjunjung tinggi kejujuran, kesetaraan, kebersamaan dan toleransi serta taat pada hukum (hukum negara, hukum adat dan hukum alam” (Perda No. 16/2008: 49). “Apabila telah mampu melaksanakan perilaku hidup “Belom Bahadat”, maka akan teraktualisasi dalam wujud Belom Penyang Hinje Simpei” yaitu hidup berdampingan, rukun dan damai untuk kesejahteraan bersama” ( Perda No.16/2008:49).
 inilah sebanya begitu banyak orang yang memahami hukum dan moral di Kalimantan Tengah, maka jangan heran jika ada masalah semua akan teratasi dengan baik.


Berwisata Di Palangka Raya

Jika anda ingin berwisata di sediakan Jasa Kelotok khusus untuk berwisata, anda akan mendapatkan penjelasan dari Juru mudi Kelotok hal apa saja yang mungkin belum pernah anda sadari di kalimantan tengah, bahkan air tawar murni pun ada di kalimantan tengah, apakah anda pernah minum air tawar yang berasal dari kalimantan, wah pasti belum.

Inilah Juru Mudi Kelotok yang akan membawa anda menyusuri Sungai kahayan
W6pqhRQnlcU/VXGENrqlRyI/AAAAAAAAABk/j1rfqV7NgzI/s1600/IMG_20150605_170051.JPG
 jika anda ingin bertanya mengenai hal apa saja yang anda temui, Juru Mudi Kelotok akan menjelaskan nama, tempat, bahkan sebabnya kepada anda, sehingga anda tidak hanya, berwisata tetapi anda mendapatkan pengetahuan yang tidak pernah nada bayangkan sebelumnya.
EEuGUC4StFc/VXGGQSGokDI/AAAAAAAAAB8/pOJ7iEQ07-M/s1600/IMG_20150605_170431.JPG
Wisata ini juga memiliki tarif yang sesuai dengan kebutuhan anda:
jika dalam putaran sungai kahayan, perkotaan selama 30 menit hanya memerlukan tarif Rp.150.000,-
jika dalam putaran sungai kahayan, perkotaan, simpang rungan pertemuan air (air yang terpisah) hanya memerlukan tarif  Rp.250.000,-
sedangkan putaran dua jam ke simpang rungan dan perkotaan hanya dikalikan tarif kedua

                                                          Juru Mudi Kelotok  : Dhanny

                                                         Nomor Hp 1 : 085252686736

                                                         Nomor Hp 2 : 085390493163

apa yang menarik di Palangka Raya, wah banyak sekali, tapi saya akan jelaskan beberapa di antaranya :

Daerah Bapalas Perawatan satwa Orang utan
LD_zlPbQL08/VXGKmucAgeI/AAAAAAAAACM/qzkhbmmrLMI/s1600/bapalas.jpg

Orang Utan adalah maskot kedua di kalimantan, yang hampir punah, perburuan liar, penambangan dan penebangan pohon yang menyebankan populasi satwa ini semakin berkurang, karena kesadaran para pencinta Alam dan kesigapan pemerintah, maka di bentuklah tempat perawatan orang utan, tujuanya agar dapat melindungi orang utan dari, mereka yang tidak bertanggung jawab dengan lingkungan.
jika ingin berwisata ke tempat ini jadwalnya di buka hari Kamis, Sabtu dan Minggu minimal 5 orang agar perjalanan dapat di maksimalkan sampai ke tempat ini.

 Pertemuan Dua air yang berbeda
nah ini cukup menarik ya kalau di lihat seperti kopi susu moca, hanya ada di kalimantan tengah, apakah warna hitam itu di sebankan oleh limbah jawabanya salah besar, lantas dari mana, di kalimantan air tawar murni tidak berwarna putih tapi hitam, kenapa begitu, karena di kalimantan terdapat banyak pohon salah satunya tanaman Rasau, jika di lihat seperti coca-cola. jika ingin mengunjunginya buatlah janji dengan Juru Mudi Kelotok.

Rumah Betang
9n6BsRXLUiM/VXGU_P9rCdI/AAAAAAAAACw/oFsFLjp9zeE/s1600/hums.jpg

ini merupakan prinsip masnyarakat Palangka Raya dan memang Rumah Betang ini juga adalah Rumah adat Yang menyatukan Orang Palangka Raya, ini tempat ini dapat di kunjungi jika anda Mengajukanya dengan Juru Mudi Kelotok. dan masih banyak lagi.

Kuliner Kumkum
1LvbP7SI180/VXGS6tajHCI/AAAAAAAAACg/l9ohvO-ZxSk/s1600/kumkum.jpg

disini terdapat satwa liar kalimantan jika beruntung anda dapat menemui maskot utama Palangka Raya yaitu burung tingang, Kukum juga terdapat kuliner yang menggugah selera dengan hidangan ikan yang segar dan fresh anda dapat mengisi perut yang kosong setelah berisata.

Kuliner Danau Lais
mHwdxZRei1g/VXGUP1uNuvI/AAAAAAAAACo/ZGHJbFihYjQ/s1600/4267283p.jpg
tempat ini juga menyediakan kuliner yang menggugah selera, tempat ini juga pas sambil menikmati makanan yang sedap dan mendang hijaunya hutang memberikan kesan asri bagi anda.

sebenarnya masih banyak lagi, tapi cukup ini dulu selebihnya anda bisa menanyakan langsung dengan Juru Mudinya, Tempat apa saja yang menarik untuk wisata, jangan segan Juru Mudi akan menjelaskanya untuk anda, silakan hubungi nomor Telpon yang tertera di atas untuk membuat janji sebelum anda berwisata, dan lokasinya di bawah jembatan merah atau di bawah tugu soekarno (Tugu yang hanya ada di Palangka Raya)
pastikan anda memiliki nomor telponya agar wisata anda bermutu dan memiliki pengalaman yang menarik.

About The Author

Hello, I am an web designer.

2 comments

Mantap Infonya, sama saya juga senang dengan dunia wisata gan
Pantai Jogja

Balas

sep gan hehe, bertualang emang hobi saya

Balas