Lazada

Cara meningkatkan Kemampuan dan Stamina

1
Cara meningkatkan Kemampuan dan Stamina
Cara meningkatkan Kemampuan dan Stamina
Di jaman sekarang kita sering melihat para pemain bola profesional yang kadang bermain lebih dari 90 menit, bahkan ada yang nampak tidak lelah sama sekali, itu karena mereka memiliki stamina dan kemampuan fisik yang baik tentunya sudah dilatih. mungkin kita berfikir itukan hanya bagi mereka di luar negeri, eit nanti dulu sebelum memfonis diri sendiri ada baiknya mencari tau bagaimana meningkatkan performa anda. saya punya tips yang jika anda tekuni akan menghasilkan manfaat bagi kemampuan dan stamina anda.

Latihan Tubuh Bagian Atas
Memang bermain bola hanya menggunakan kaki dan kalau menggunakan tangan hanya kiper saja, tapi itu belum cukup, alasanya jika tubuh bagian atas tidak di latih maka keseimbangan anda akan lemah dan ketika menghadapi pemain yang lebih kuat anda akan terjatuh, latihan ini dapat dilakukan dengan senam yang ringgan itu mencakup melatih kepala, leher, pundak, punggung dada dan tangan agar kelenturanya tidak kaku saat melakukan pertandingan.

Meningkatkan Ketahanan Berlari
Usahakan setiap anda berlari untuk menempuh jarak yang lebih jauh dari sebelumnya misal, jika anda sebelumnya berlari sejauh 1 km maka usahakan untuk meningkat ke 2 km dengan begitu anda dapat memperkuat paru-paru anda, meningkatkan kesadaran saat berlari dan stamina meningkat hal ini sangat penting dalam sepak bola.

Latihan Bergantian Secara Rutin
Tujuanya agar latihan dapat memaksimalkan perkembangan kemampuan anda, misalnya latihan angkat beban untuk memperkuat bagian tubuh yang sering di gunakan saat pertandingan, atau senam peregangan lakukan dengan fleksibel agar anda sendiri dapat menikmatinya, tentu latihan akan membosankan jika selalu sama.

Menyelam Dalam Air 
ini adalah salah satu olahraga yang dapat meningkatkan stamina dalam pengaturan napas tujuanya agar tidak ngos-ngosan saat bermain bola, anda dapat berenang atau menyelam selama yang anda bisa sehingga otot paru paru anda akan terlatih dan kondisi stamina anda terjaga, dan bagian otot tubuh anda akan cepat terbentuk dengan olah raga ini.

Latihan Lompat Jongkok
latihan ini sangat bermanfaat karena dapat membangun otot kaki, dalam bermain bola otot kaki adalah bagian yang terpenting dan rawan keram atau cidera karena itu latihan yang baik akan membantu menghalangi cidera saat bertanding.

Latihan Keseimbangan dengan Satu kaki 
latihan ini di anjurkan oleh FIFA karena sebelum sepak bola mendunia banyaknya cidera terjadi di lapangan
saat memasuki menit-menit terakhir, FIFA pun memberikan saran agar melakukan latihan yang intensif salah satunya dengan latihan keseimbangan dengan gaya seperti pesawat terbang dilakukan secara bergantian.

Istirahat Yang Cukup 
Hal ini juga menentukan perkembangan stamina dan kemampuan anda jika kurang istiraht otomatis anda akan kehilangan kemampuan anda walaupun tidak langsung, saat latihan akan sangat lelah dan sering terjadi cidera karena fokus terganggu, upayakan untuk tidak melakukan sesuatu yang kurang penting dan gunakan waktu itu untuk istirahat, menurut penelitian tubuh membersihkan bagian-bagian yang rusak dari badan kita selama 10 jam artinya jika istirahat lebih dari batas jam 9 malam organ tubuh kita tidak akan maksimal memperbaiki bagian yang rusak akibat latihan, karena itu ada efek samping yang kadang terjadi jika kurang istirahat.

Makanan Sehat dan Gizi  yang Seimbang
Yang dimaksud disini bukan makan yang tidak terkendali tetapi adalah cara makan atau hidup yang sehat jika tubuh tidak menerima asupan yang di butuhkan maka akan mengganggu performa anda, dan usahakan untuk menerapkan berhenti sebelum kenyang karena jika tubuh anda gemuk akan sulit untuk bermain bola dengan lincah.




About The Author

Hello, I am an web designer.

1 comments: